Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » 2 Bocah Bobol Gedung Dakwah Muhammadiyah Brondong Lamongan

2 Bocah Bobol Gedung Dakwah Muhammadiyah Brondong Lamongan

Lamongan – Kedua kawanan pencuri yang masih bocah ditangkap POLSEK Brondong saat hendak mencuri barang di dalam Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Kecamatan Brondong Lamongan, yang dalam keadaan lengang. Kendati sempat melarikan diri, namun berkat kesigapan warga sekitar keduanya berhasil ditangkap. Rabu/28/1/2015
2 bocah nekat itu ialah Moh. Isfah Bin Hartono (15) Warga RT 05/04 Desa Paciran Kecamatan Paciran Lamongan, dan Mirza Aufa Ramadhan (15) warga Dusun Jetak Paciran, yang keduannya masih duduk di bangku SMP.
Nasikin (48), pemilik gudang kayu yang berdekatan dengan tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan, Kejadian ini terjadi pada Rabu (28/1/2015) Pukul 11.30 WIB, saat GDM sepi tidak seperti biasanya yang biasa anak-anak Pemuda Muhammadiyah piket di kantornya, anak buahnya Agus (35) mendengar ada suara kaca pecah di sebelah timur GDM, mendengar hal itu, Nasikin langsung melihat ke TKP, ternyata kaca jendela GDM sudah pecah, dan didalamnya ada bocah yang sedang mengambil barang, sementara satu temannya memarkir motor di sebelah jalan raya depan GDM.
Saat pelaku berhasil mengambil barang berupa mic wearles milik Pemuda Muhammadiyah Cabang, dan akan meninggalkan TKP, Nasikin sudah siap di depan jendela yang sudah di pecah, Pelakunya berusaha kabur lewat jendela sebelah barat, namun pelaku berhasil di tangkap.
“Pelakunya coba kabur mas, dengan mencongkel jendela belakang di bagian barat, namun saya berhasil menangkap kemudian saya menghubungi Polsek Brondong, untuk mengambil 2 bocah pencuri itu” Ungkap Bapak yang juga sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah itu.
Saat ini kedua bocah pelaku pencurian itu ditahan di Mapolsek Brondong untuk dimintai keterangan dengan barang bukti berupa dus yang berisi mic wearles, batu yang digunakan melempar dan pecahan kaca .
Menurut Kapolsek Brondong, AKP Sunaryo, Kerugian dari kejadian ini dimungkinkan hingga Rp.1,5 juta, dan kedua pelaku diindikasi sudah sering melakukan pencurian di wilayah pantura, dengan sasaran sekolah, gedung maupun rumah yang terlihat sepi, Beliaunya menghimbau agar warga selalu berhati-hati saat meninggalkan rumah maupun mobil,pastikan sudah terkunci dengan aman (panturajatim)