Templates by BIGtheme NET
Home » Ilmu Falak » Akhir Alam Semesta

Akhir Alam Semesta

Dalam penelitian ilmiah untuk badan antariksa AS NASA beberapa ilmuwan menegaskan bahwa alam semesta akan mengalami kontrak pada sendirinya dan mulai kembali menjadi satu blok..dan yang menakjubkan adalah bahwa Al Qur’an telah menyebutkan akhir dari alam semesta, Allah SWT berfirman:

يَوْمَ نَطْوِي السَّمَاءَ كَطَيِّ السِّجِلِّ لِلْكُتُبِ كَمَا بَدَأْنَا أَوَّلَ خَلْقٍ نُعِيدُهُ وَعْدًا عَلَيْنَا إِنَّا كُنَّا فَاعِلِينَ

“(yaitu) pada hari Kami gulung langit sebagai menggulung lembaran – lembaran kertas. sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama Begitulah Kami akan mengulanginya. Itulah suatu janji yang pasti Kami tepati; Sesungguhnya kamilah yang akan melaksanakannya”. (Al-Anbiya:104)

Dan para ilmuwan menegaskan bahwa bentuk

alam semesta dapat datar, sebagaimana sebagian ilmuwan lain berpendapat bahwa alam semesta dimulai dari satu titik dan akan kembali seperti semula sesuai peredaran bumi yang besar, dan inilah yang telah ditegaskan oleh Al Qur’an melalui firman Allah:

كَمَا بَدَأْنَا أَوَّلَ خَلْقٍ نُعِيدُهُ

“Sebagaimana Kami telah memulai panciptaan pertama”

Pertanyaan buat mereka ragu pada kebenaran Al Qur’an ini: Darimanakah nabi Muhammad saw mendapatkan informasi yang akurat dan sesuai dengan sains modern saat ini? Hal ini menunjukkan bahwa Al-Qur’an adalah firman Allah.