Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Bali Nine: Jajak pendapat menunjukkan dukungan untuk Australia hukuman mati

Bali Nine: Jajak pendapat menunjukkan dukungan untuk Australia hukuman mati

Sebuah jajak pendapat menemukan mayoritas tipis dari Australia mendukung hukuman mati bagi pengedar narkoba Australia dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk membenarkan pembunuhan Andrew Chan dan Myuran Sukumaran adalah mentah dan menyesatkan, menurut kritikus.

The snap” jajak pendapat oleh Roy Morgan Penelitian dilakukan pada bulan Januari dengan mengirimkan SMS ke database perusahaan dari orang yang sebelumnya telah mewawancarai, metode biasa.

Tapi apa memiliki lembaga survei paling prihatin dan pengacara untuk Chan dan Sukumaran adalah pertanyaan yang diminta, dan orang-orang yang tidak.
iklan

Morgan bertanya: Menurut pendapat Anda jika Australia dihukum perdagangan narkoba di negara lain & dijatuhi hukuman mati, hukuman harus dilakukan?”

Mereka dihubungi diminta untuk menjawab Y untuk Ya” dan N untuk No”.

Hanya lebih dari setengah dari 2.123 orang responden, 52 persen, menjawab dengan mengetik Y” pada ponsel mereka.

Ditugaskan oleh Program Hack Triple J dan dirilis oleh Morgan di bawah judul Australia berpikir Andrew Chan dan Myuran Sukumaran harus dieksekusi“, jajak pendapat telah kemunduran menghancurkan bagi tim berusaha menyelamatkan orang-orang dari regu tembak.

Ini telah mendapat liputan luas di Indonesia dan telah berulang kali dikutip oleh para menteri dan diplomat.

Mengumumkan bahwa penyelundup heroin akan berada di antara kelompok berikutnya yang akan dieksekusi, Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan: Kami telah mendengar bahwa banyak orang Australia mendukung pelaksanaan dan itu adalah salah satu hal yang mendorong kita untuk merasa kita tidak membuat kesalahan.

Duta Besar Indonesia di Canberra, Nadjib Riphat Kesoema, sementara itu, mengatakan: “Kami dapat mengatakan bahwa 52 persen warga Australia mendukung posisi Indonesia.”

Pengacara untuk laki-laki, Julian McMahon, mengatakan hasil jajak pendapat sekarang menjadi alat yang digunakan untuk mendapatkan klien saya membunuh“.

Ini sangat tidak bertanggung jawab,katanya. The AG dan duta besar telah mengandalkan publik pada polling SMS sebagai faktor membenarkan eksekusi. Mereka mengatakan bahwa itu mendorong mereka untuk melakukannya, bahwa mereka memiliki dukungan publik Australia.”

Menurut mantan pengumpul suara Fairfax John Stirton, polling tentang hukuman mati harus ditangani dengan hati-hati.

Dia menunjukkan bahwa pertanyaan yang diajukan oleh Morgan adalah prinsip pertanyaan“. Berbeda dengan judul pada siaran persnya, pertanyaan tidak bertanya tentang kasus Chan dan Sukumaran langsung.

Masalah ini sangat rumit dan memiliki banyak lapisan yang berbeda. Mengajukan pertanyaan tambahan akan membantu memahami layer tersebut,” katanya ..

Jika Anda bertanya pertanyaan lanjutan yang direferensikan Chan dan Sukumaran, jika Anda bertanya bagaimana jika pelanggaran akan hanya membawa beberapa tahun di penjara di Australia, jika Anda bertanyaapa posisi Anda jika orang tersebut direhabilitasi .

Nah, Anda akan mendapatkan jawaban yang berbeda.”

Survei terbaru sebelum jajak pendapat Morgan dilakukan oleh Nielsen atas nama Fairfax pada bulan Agustus 2010, ketika anggota Bali Nine lainnya Scott Rush juga hukuman mati. .

Dilakukan melalui telepon, itu bertanya: Tiga anggota Australia cincin penyelundupan obat Bali Ninetelah dijatuhi hukuman mati di Indonesia Apakah Anda mendukung atau menentang hukuman mati dalam kasus ini.?”

Hanya 28 persen menjawab bahwa mereka mendukung hukuman mati, sementara 67 persen mengatakan mereka menentangnya.

Gary Morgan, ketua eksekutif dari Roy Morgan Research, membela metodologi polling SMS, mengatakan itu telah digunakan dengan benar memprediksi hasil pemilu Queensland, dan yang paling akuratdari semua survei menjelang pemilu.

Kami mengukur opini publik, kita tidak membuat opini publik,” katanya.

Kami meminta sebuah bersangkutan prinsipnya karena kami memiliki sejarah mengajukan pertanyaan yang sama. Ini menunjukkan opini publik hampir tidak berubah sama sekali sejak 2009 [ketika itu lalu meminta].” (translate)