Templates by BIGtheme NET
Home » Iptekes » Jepang menciptakan Mobil Tembus Pandang

Jepang menciptakan Mobil Tembus Pandang

         7634412_20150130024006

          Penerapan teknologi terkini pada industri otomotif khususnya mobil membuat banyak perubahan. Semua guna memberikan kenyamanan, kesenangan dan keamanan dan keselamatan penggunanya. Bukan tidak mungkin di masa mendatang, dari dalam mobil pengemudi dapat melihat area sekeliling dengan sangat jelas dan  menyeluruh. Wow!

Percaya atau tidak? Saat ini dua orang berkebangsaan Jepang yang bergelar Professor dari Universitas Keio, Yokohama, Jepang mengklaim sudah menemukan cara agar penumpang ataupun pengemudi dapat melihat jelas kondisi di sekitar luar mobil yang tidak dapat dijangkau oleh mata atau tembus pandang dari dalam.

Adalah Susumu dan Msahiko Inami, creator dari konsep teknologi mobil transparan ini. Kedua penemu muda tersebut, menggunakan media camera di posisi belakang, projector, program software pengolah gambar, serta reflector untuk menghadirkan konsep penglihatan tembus pandang atau transparan.

2b8c1829ca7c725bbce1bd8fd1e41f96

14e08c790a56dbec3b584cc1862aae6a

2643ab4bf5de9bc22b040cca43fda0c9

Mereka mengaku berhasil mengaplikasikannya pada Toyota Prius dengan memasang semua perangkat tersebut secara instan (baca; lihat video) dan menjalankan mobil sebagaimana mestinya.

“Kami juga mencoba mempresentasikan penemuan ini kepada beberapa produsen mobil serta elektronik dengan harapan konsep mobil tembus pandang nantinya dapat digunakan untuk mobil,” ujar Susumu dan Msahiko Inami.

Oh ya, Professor tersebut menambahkan konsep teknologi juga dapat diterapkan pada pesawat terbang.

Tambahan informasi, Jaguar-Land Rover sebelumnya, juga pernah mengumumkan teknologi serupa, namun teknologi transparan yang ditampilkan via head up display hanya sebatas pada penglihatan tembus pandang di area sekeliling depan saja.

(Ristu)

Video nya