Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Memilih berhijab Laudya Cynthia Bella Tolak tawaran melepas hijab

Memilih berhijab Laudya Cynthia Bella Tolak tawaran melepas hijab

SELEPAS menjalankan ibadah umrah, Laudya Cynthia Bella akhirnya mantap berhijab. Awalnya, Bella hanya nazar akan mengenakan jilbab selama 40 hari pasca umrah. Tapi nyatanya dia merasa nyaman dan akhirnya mantap berkerudung.

”Sebelum aku umrah sudah berhijab,”cerita Bella ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, kemarin. Kemunculan mojang kelahiran Bandung, Jawa Barat menggunakan hijab memang sempat membuat heboh dunia maya.

”Jujur aku berat ngomong ini (soal hijab). Ini urusan keyakinan aku. Statement aku bisa jadi senjata aku, harus jaga ini baik-baik. Aku mau bilang kenapa saat ini nggak mau ngomong dulu karena aku mau nguatin hati aku dulu (untuk berhijab),” katanya.

Wajah Bella pun berubah merah, matanya berkaca-kaca dan akhirnya pemain sinetron senandung masa puber ini pun meneteskan air mata.“Jujur tadi pas liat temen-temen wartawan aku panik, aku nggak tahu harus bilang apa,” tegasnya.

Namun Bella memastikan kini dirinya akan tetap berhijab hingga seterusnya. Bahkan, mantan kekasih Chico Jericho itu mengaku tidak akan menerima pekerjaan jika harus melepas jilbabnya. ”Aku mending tolak job daripada harus menanggalkan hijab,” tegasnya.

Saat di tanah suci itulah satu demi satu pengalaman spiritual didapatinya. Bella mengaku bukan sehari dua hari memikirkan soal berhijab. ”Awalnya aku sudah pingin 40 hari, tapi aku rasa makin lama aku pake kok makin nyaman ya. Aku ngerasa kaya nikmat makainya. Jadi kata 40 hari itu nggak ada sih,” tuturnya.

Dia pun siap dengan segala risiko yang didapati kemudian hari nanti, salah satunya profesi yang membesarkan namanya. ”Insya Allah siap. Apapun itu walau nggak enak buat aku, aku rasa itu yang terbaik dari yang di Atas. Menurut aku ya udah, kita hidup nikmatin saja hari ini. Aku juga nggak tahu aku hidup sampai kapan, jadi ya nikmatin saja,” tutupnya. (ash)