Templates by BIGtheme NET
Home » Iptekes » Petani berhasil buat Tank

Petani berhasil buat Tank

Tank-buatan-Li-Goujun-dan-temannya-saat-membelah-jalan-desa

China – Seorang petani di China mewujudkan mimpinya yang sudah ia damba-dambakan sejak kecil: memiliki tank tempur. Uniknya, tank itu tidak dia beli, melainkan dibuat sendiri dengan peralatan seadanya.

Autoevolution, Senin 6 Oktober 2014, melaporkan, petani tersebut diketahui bernama Li Goujun. Meski tak memiliki kemampuan membuat tank utuh, Li rupanya berhasil mencuri ilmu dari berbagai situs di internet.

“Jujur, itu tidak sulit untuk dilakukan. Saya hanya membuat bagian-bagian yang sama dengan model yang saya miliki, tapi saya buat jauh lebih besar,” ungkap Li Guojun.

Li tak sendiri, untuk memuluskan rencana dan mimpinya, ia bekerjasama dengan seorang kawannya yang juga menggemari tank.

Karena pengetahuan yang minim, ia kerap menemui masalah saat pengerjaan. Bahkan, mesin-mesin yang ditanamkan pada tank mereka sempat banyak tergores.

Setelah bersusah payah, akhirnya ia bersama kawannya berhasil membangun dua unit tank yang masing-masing diberi nama model 008 dan 009.

Tank ini pun dibuat tanpa dijejali senjata, lantaran memang dilarang oleh aturan hukum dan keamanan setempat. Selongsong yang ada pada tank ini hanya dibuat dari pipa sederhana tanpa ruang untuk amunisi.

Setelah pembuatan proyek sukses, keduanya rupanya kini memiliki hobi baru selain bertani. Mereka kerap menghabiskan waktu berdua menjalankan tank-tank buatan di sekitar desa di Kangping County, Provinsi Liaoning di Timur laut China.

“Saya bersyukur, tank kami dapat melaju hingga kecepatan 19 km/jam dan sanggup melalui medan apapun,” tutur Li bangga.