Templates by BIGtheme NET
Home » Ilmu Falak » Rahasia Alam Semesta (bag1)

Rahasia Alam Semesta (bag1)

1 – Diameter alam semesta

Allah berfirman menantang manusia dan jin:

يَا مَعْشَرَ الْجِنِّ وَالْإِنْسِ إِنِ اسْتَطَعْتُمْ أَنْ تَنْفُذُوا مِنْ أَقْطَارِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ فَانْفُذُوا لَا تَنْفُذُونَ إِلَّا بِسُلْطَانٍ

“Hai bangsa jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, Maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan”. (Ar-Rahman:33)

Secara Ilmiah ditetapkan bahwa tidak mungkin bagi seseorang dapat keluar dari alam semesta, karena jarak yang memisahkan kita bahwa galaksi paling jauh adalah sama dengan dua puluh ribu juta tahun cahaya, dan sekalipun manusia mampu berjalan dengan kecepatan cahaya karena ia merupakan kecepatan tertinggi di alam semesta, maka tetap ia membutuhkan waktu dua puluh ribu juta tahun. Renungkanlah, apakah ada yang mampu? Fakta ilmiah ini ditetapkan Al-Qur’an sejak empat belas abad yang lalu!

1(1)

2 – Terbelahnya bulan

Para ilmuwan dari badan antariksa Amerika NASA baru-baru ini menemukan adanya celah pada permukaan bulan, celah dengan panjang ribuan kilometer, kemudian mereka juga menemukan berbagai keretakan secara lunar, dan tidak ada yang tahu penjelasannya sedikitpun hingga sekarang tentang fenomena ini, Namun Al-Quran menunjukkan akan hal tersebut secara terang dan gamblang,Allah SWT berfirman:

Hari kiamat telah dekat dan terpecahlah bulan” [Al-Qamar: 1], dan mungkin dapat dikatakan bahwa bagian ini dan gambarnya sebelum ilmuwan barat menegaskan bahwa ini merupakan bukti sudah dekatnya hari kiamat. Wallahu a’lam”.

moon

3 – Jatuhnya langit

Para ilmuwan menegaskan kemungkinan jatuhnya lapisan ozon ke Bumi oleh arena bebannya yang sangat berat, namun ada hukum sangat detail sekali untuk mempertahankan lapisan tersebut, dan jika undang-undang ini dirusak dan diabaikan maka mengarah pada tarikan lapisan yang terdiri dari udara dan awan yang berat yang mencapai miliaran ton ke permukaan bumi dan berakibat pada kematian makhluk hidup untuk selamanya. Dan nikmat ini telah diingatkan oleh Al-Qur’an dalam firman Allah:

وَيُمْسِكُ السَّمَاءَ أَنْ تَقَعَ عَلَى الْأَرْضِ إِلَّا بِإِذْنِهِ إِنَّ اللَّهَ بِالنَّاسِ لَرَءُوفٌ رَحِيمٌ

“Dan Dia menahan (benda-benda) langit jatuh ke bumi, melainkan dengan izin-Nya? Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia”. (Al-Hajj: 65). Subhanallah..

jatuhnya langit

  1. Ditaklukkannya Matahari

Para ilmuwan Sekiranya manusia memiliki kemampuan untuk mendapatkan manfaat dari seluruh energi yang dipancarkan oleh matahari selama satu detik saja, maka energi ini akan cukup untuk mensuplai energi seluruh dunia untuk jangka waktu seratus ribu tahun lamanya! Karena itu marilah kita renungkan berapa banyak energi yang dipancarkan oleh matahari dan berapa banyak kemajuan dari dihasilkan dari layanan gratis Allah untuk kita semua. Sungguh benar akan firman-Nya:

وَسَخَّرَ الشَّمْسَ

“Dan Dialah Allah yang telah menaklukkan matahari”. (Ar-Ra’ad:2)

Makna dari ditaklukkan secara bahasa adalah menanggung segala beban tanpa meminta upah sedikitpun, dan inilah yang dilakukan terhadap matahari, karena itu apakah kita ingat akan nikmat Allah ini?

4(2)

 

  1. Gugusan-gugusan bintang

Allah berfirman:

“Maha suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang” (Al-Furqan:61).

Kata (buruj/gugusan bintang) memperlihatkan kepada kita akan keajaiban hakiki dalam Al-Quran akan fakta ilmiah yang dibanggakan oleh Barat dewasa ini dengan menyatakan bahwa mereka adalah orang yang pertama kali menemukan itu yaitu struktur kosmik.

Yang menakjubkan lagi adalah bahwa para ilmuwan Barat saat ini mulai membuat istilah-istilah baru seperti struktur kosmik, bangunan kosmik dan kain kosmik, karena mereka merasa menemukan bahwa galaksi yang banyak yang berjumlah ribuan juta dan mengisi alam semesta tidak terjadi secara acak, namun ia merupakan bangunan yang kokoh dan galaksi besar, yang panjangnya mencapai ratusan juta tahun cahaya! Karena kata (gugusan bintang) di dalamnya terdapat isyarat akan bangunan yang agung, kokoh dan besar bentuknya, dan inilah yang kita lihat sesungguhnya pada galaksi kosmik yang terdiri dari jutaan galaksi, dan masing-masing galaksi dari galaksi-galaksi tersebut terdiri dari miliaran bintang!! Karena itu renungkanlah akan keagungan Sang Pencipta dan Maha Kuasa ini.
R850/072: Andromeda galaxy, M31, optical image