Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » Sebuah Masjid di Washington Diserang dan Dirusak, Al-Qur’an Dirobek

Sebuah Masjid di Washington Diserang dan Dirusak, Al-Qur’an Dirobek

WASHINGTON : Dalam suatu serangan baru yang menargetkan Muslim, sebuah masjid di Timur Laut Washington DC telah diserang dan dirusak. Para Imam Masjid di wilayah ini mulai mengunci masjidnya setelah serangan itu.

Serangan terakhir terjadi Senin (23/2) malam di Masjid Kota Ivy Gallaudet Street NE blok 2000. Penyerang yang belum diketahui identitasnya itu merobek salinan kitab suci Al-Qur’an, menghancurkan properti dan memecahkan jendela masjid.

Imam Masjid Ivy City Mohammed Mobaidin yang membangun masjid ini 20 tahun yang lalu, mengatakan, sejak serangan itu ia mulai mengunci pintu masjid dan memasang kamera. Menurutnya, ia sebenarnya tak suka memasang kamera di masjid sebagai tempat shalat, tapi dengan kejadian ini, ia terpaksa memasangnya.

“Saya ingin orang yang melakukan pengrusakan masjid itu ditangkap, tapi saya tak akan menghukumnya. Saya ingin mencari tahu mengapa ia melakukan perbuatan buruk itu,” kata Mobaidin seperti dikutip Islam Online, Rabu (25/2).

Sementara itu pihak kepolisian menepis dugaan bahwa serangan itu sebagai kejahatan rasial.

Meskipun tidak ada angka resmi, Amerika Serikat diyakini merupakan negara yang dihuni antara 6-8 juta Muslim.

Belum lama ini terjadi pembunuhan terhadap tiga mahasiswa Muslim di Chapel Hill, North Carolina. Lalu, pembakaran sebuah Islamic Center di Houston, Texas.

Sumber: Islam Online