Templates by BIGtheme NET
Home » International » Sejuta Perempuan di London mengenakan hijab

Sejuta Perempuan di London mengenakan hijab

 LONDON – Sekitar sejuta perempuan di London, Inggris, Ahad (1/2), mengenakan hijab sebagai bentuk kampanye komunikasi kemajemukan budaya. Baik Muslimah maupun bukan, mereka semua bersama-sama menampilkan hijab sebagai bentuk solidaritas akan pilihan menutup aurat secara Islami bagi perempuan.
“Saya yakin, ini merupakan hari yang penting dalam memahami dan mengalami budaya dan kepercayaan yang berbeda,” ujar salah satu warga London, Elizabeth Croucher seperti dilansir On Islam.

Croucher mengaku pertama kali mengenal Hari Hijab Sedunia ketika masih menetap di Amerika Serikat (AS) pada 2014. Dan ,sejak saat itu, Croucher merasa senang ikut merayakan Hari Hijab Sedunia, termasuk pada tahun ini. Adapun, setiap tanggal 1 Februari, diperingati sebagai Hari Hijab Sedunia di tidak kurang dari 116 negara.

Perlu diketahui, penggagas perayaan tahunan tersebut ialah seorang warga New York, Amerika Serikat, bernama Nazma Khan. Menurut Nazma, kampanye hijab bisa menjadi jalan untuk meningkatkan perdamaian agama.

jilbab2

Untuk tahun ini, kata Nazma, pihaknya menggerakkan lebih dari 10 juta perempuan di seluruh dunia untuk merayakan Hari Hijab. Nazma juga mengajak perempuan non-Muslim untuk turut merasakan mengenakan hijab.

Itu dilakukan agar siapapun memahami, menutup aurat secara Islami merupakan pilihan tanpa tekanan dari tiap Muslimah. Sehingga, stereotip Muslimah merasa tertekan mengenakan hijab, bisa ditepis dengan jalan komunikasi budaya.R|OL