Templates by BIGtheme NET
Home » Berita » SMK Mutu RAIH PENGHARGAAN INDONESIAN AWARD OF EDUCATION 2015

SMK Mutu RAIH PENGHARGAAN INDONESIAN AWARD OF EDUCATION 2015

Prestasi nasional kembali ditorehkan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang. Setelah sukses melaunching Mobil Listrik Bertenaga Matahari Microbus Suryawangsa-2 bulan lalu, sekolah yang dikenal dengan sebutan SMK MUTU ini, mendapat penghargaan  Indonesian Award of Education 2015.

Penghargaan bergengsi itu diberikan Yayasan Anugerah Prestasi Insani (API) dan Yayasan Citra Prestasi Anak Bangsa (CPAB). Award Night 2015 bertempat di The Grand Ballroom Lumire Hotel Jakarta (14/2). Penghargaan yang dianugerahkan berupa tropi, sertifikat dan lencana. Diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Lembaga API, Prof. Dr. H. B Katili, MM dan Chairman, Danny PH Siagian, SE, MBA, MM, didampingi Ketua Pelaksana, Moody J. Prang, SE.

Chairman Lembaga API, Danny PH Siagian, dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap insan berprestasi di bidangnya adalah  wajar jika mendapatkan apresiasi. Terutama dari lembaga independen seperti ini, yang tidak sarat dengan kepentingan internal institusi pemerintah, apalagi kepentingan politis. Sebab API murni melihat dedikasi, pengabdian, dan karya nyata di bidangnya masing-masing. Baik mereka sebagai abdi negara, maupun dari kalangan swasta.

Ada 85 tokoh yang terjaring, kemudian 52 tokoh terseleksi dan pada tahap akhir 45 tokoh yang berhasil meraih penghargaan. Terbagi dalam tujuh kategori, Asean Best Excecutive & Profesional Award, Indonesian Best Leader Awards, Indonesian Parlement Award, Indonesian Best Entrepreneur Award, The Prominent Figure Indonesian Development Award,  dan Indonesian Awards of Education.

Diantara tokoh penerima penghargaan tersebut, Pengusaha Muda Malaysia, Datuk Mohammad Zailani, Wakil Wali Kota Dumai, Agus Widayat, Ketua Komisi A DPRD Bukit Tinggi, M. Nur Idris, dan Bupati Talaud Sulawesi Utara, Sri Wahyumi Maria Manalip, SE.

Kriteria pemilihan para tokoh untuk dipilih dan ditetapkan sebagai penerima penghargaan adalah berprestasi di bidangnya, beretos kerja tinggi, menjadi tauladan dan panutan, mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi,  meningkatkan harkat dan martabat manusia, serta mereka menjadi inspirator dan motivator.

Melihat kiprah dan sepak terjang Kepala SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi, H. Pahri, S.Ag. MM., di dunia pendidikan selama ini, adalah sosok yang tepat dan pantas memperoleh penghargaan tersebut.  “Inovasi dan kreativitas-nya telah mengangkat nama pendidikan Malang  Raya dan Jawa Timur di kancah pendidikan nasional dan  internasional, ”kata Ketua Pelaksana API, Moody J. Prang, SE, meyakinkan.

Perlu diketahui SMK MUTU empat tahun terakhir ini mengalami pertumbuhan dan prcepatan baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Mendidik 2.124 siswa, mengelola 58 rombongan belajar dan mengembangkan 10 kompetensi keahlian.  Padahal lima tahun yang lalu sekolah ini hanya mendidik 600 siswa dengan 2 kompetensi keahlian dan mengelola 16 rombongan belajar.

Pada aspek prestasi dan reputasi mendapat banyak penghargaan seperti, anugerah The Prominent Indonesian Leaders Award 2015 dari Indonesia Development Achievement Foundation, penghargaan As The Best Education and Educator of The Years 2014 dari Pusat Rekor Indonesia, SMK Rujukan Nasional 2014 dari Direktorat PSMK Kemdikbud RI, medali emas Olympiade Robotik Internasional di Malaysia dan Excellent School dari Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah.

Kepala SMK MUTU, H. Pahri, S.Ag. MM., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu membesarkan institusinya, khususnya para Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK). “Penghargaan ini  sesungguhnya untuk mereka, para PTK yang selama ini telah bekerja dengan profesional dan penuh dedikasi. Mudah-mudahan ke depan terus berkarya dan berprestasi untuk  kejayaan bangsa dan negara di forum internasional, ”kata kepala sekolah yang tengah membangun gedung The Titanium Building 7 lantai dengan dana 25 milyar ini, dengan penuh optimis.